Wednesday 18 December 2019

Part 1 : Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Mudah dan Simpel




Hallo, sahabat semua kali ini Saya mau berbagi tutorial cara membuat undangan Pernikahan dengan mudah dan simple. Undangan pernikahan merupakan sebuah informasi/pengumuman untuk orang-orang supaya mengetahui informasi yang akan di berikan oleh si pengantin.

Di Zaman sekarang yang canggih, sebenarnya untuk memberikan informasi kepada orang-orang cukup Broadcasts Via Sosial Media seperti WA, Facebook, dll hanya saja menurut Saya kurang gereget aja hehe terkecuali kalau memang orang-orang yang di beri kabar memiliki tempat tinggal yang jauh nah baru deh di kabari melalui social media.

Tapi untuk orang-orang terdekat, supaya lebih spesial ada baiknya mengundang secara langsung menggunakan kartu undangan.

Okedeh, langsung saja ke pembahasan cara membuat undangan, kalau Saya biasa menggunakan aplikasi Adobe Phothosop
.
         1.      Buka aplikasi Adobe Phothosop ( Kalau Saya menggunakan CS 3)
               
 

       2.      File New (Ukuran A4 Aja biar temen-temen saat ngeprint bisa uji coba menggunakan kertas HVS).  Posisi Canvas harus landscape ya biar edit nya gampang. Width : 297 MM , Height : 210 MM
 

           3.      Selanjutnya bagian canvas setting menjadi 2 bagian, gunanya untuk tampilan depan dan bagian belakang. Bisa menggunakan Ruler (View > Rulers)

      Untuk Mengatur Rulers Supaya pas, Zoom bagian Rulers dan Tarik ke angka 148.5 MM. Kenapa Di Tarik Ke Angka 148.5? Karena posisi lebar keseluruhan 297 MM jika di bagi 2 hasilnya 148.5

        4.      Setelah semua nya diatur, selanjutnya proses edit. Saya kasih tutorial yang dasar nya aja dulu biar temen-temen gampang ngikutin. Kalau udah tau dasar yang lain nya nyusul.

       5.      Zoom Bagian Depan dan tuliskan Teks bebas, Mau The Wedding, Undangan Pernikahan, Walimatul Urs dsb. Kalau Saya sih mau nya nulis Undangan aja cukup. Pilih Texts Tool Lalu Cari Texts yang lucu menurut Kamu. Kalau saya menggunakan type Texts Engravers MT.

      6.      Selanjutnya masukan Text Tanggal, Nama Mempelai, Do’a di bagian belakang dan texts lainya yang biasa di gunakan pada undangan. 


        Nah, jika teman-teman binggung isi texts nya apa aja bisa sama kan dengan texts punya saya.


       7.      Selanjutnya, supaya tidak terlalu polos teman-teman bisa kasih pemanis pada undangan yang temen-temen buat seperti memberi bunga, bingkai dan sebagainya.

Untuk Menambahkan Bingkai/bunga pada undangan yang temen-temen buat bisa baca di Part 2,  Pantau terus ya nanti saya posting lagi tutorial part2  nya.
jangan lupa save ya file nya, next lanjut lagi part 2.

Sekian tutorial sederhana dari saya, semoga bermanfaat..
















No comments:

Post a Comment