Monday 10 December 2018

Inilah ciri-ciri kosmetik yang berbahaya untuk digunakan, Jangan sampai salah beli

Gambar : budisb1m.com
Marak nya merek kosmetik yang menjanjikan untuk membuat kulit semakin cantik membuat para pecinta kosmetik beramai-ramai untuk mencoba produknya. Apalagi, sekarang banyak para endorse kosmetik yang belum tentu orang yang meng-endorse kosmetik tersebut menggunakannya.

Memiliki kulit wajah bersih dan putih memang keinginan semua orang, namun kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik. Jika salah memilih, bukan nya cantik seperti yang di harapkan malah kulit jadi menyeramkan.

Berikut ini ciri-ciri kosmetik yang berbahaya untuk digunakan : 

1. Tidak terdaftar BPOM 

Seperti yang dilansir dari klinikkecantikan.co.id, "Kosmetik yang aman dan legal tentunya sudah terdaftar dalam BPOM sehingga kualitasnya sudah dipastikan aman. Untuk melihat apakah produk kosmetik yang akan anda beli sudah terdaftar dalam BPOM, anda bisa melihat kemasan produk apakah terdapat nomor BPOM atau tidak. Akan tetapi sayangnya, banyak pedagang nakal yang juga berani memalsukan nomor BPOM supaya terlihat asli dan mengelabui para konsumen, sehingga supaya lebih yakni, anda bisa memeriksa produk kosmetik yang akan anda beli dalam daftar resmi BPOM sebab sangat banyak bahaya makeup palsu yang harus dihindari".

2. Mengandung Merkuri

Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahaya dari kosmetik yang mengandung merkuri. Ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri seperti yang dilansir dari etnisa.com, "Dalam waktu 2 hari wajah terlihat berbeda, lebih putih. Namun lama kelamaan kulit akan menjadi rusak".

3. Produk Pemutih

Hati-hati dengan produk pemutih, skarang banyak produk pemutih yang dijual dengan harga murah serta menjanjikan. Namun, putihnya tidak alami dan bahaya untuk digunakan. Ciri-ciri produk pemutih yang berbahaya, seperti dilansir dari rochiiocazie.net (14/10/2016) "Efek langsung dirasakan dalam waktu dekat. Sebagai contoh, setelah tiga hari untuk memakai kulit tampak lebih putih dan jerawat hilang.Iritasi awal timbul dan wajah merah, gatal-gatal, pusing, mual, muntah, Wajah jadi tampak merah saat terkena sinar matahari".

Nah, itulah ciri-ciri kosmetik yang tidak layak untuk digunakan. Cek kosmetikmu apakah terdaftar BPOM atau tidak. Jika tidak jangan dilanjutkan dan harus diingat ya jangan tergiur dengan produk pemutih yang harganya murah.

Lebih baik menggunakan bahan alami, walaupun putihnya lama tapi tidak akan ada efek sampingnya.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat.

Sumber : 
Klinikkecantikan.co.id/tata-rias/kosmetik/ciri-ciri-kosmetik-berbahaya 
Etnisa.com/ciri-ciri-kosmetik-berbahaya/ 
rochiiocazie.net/kosmetik/

No comments:

Post a Comment