Tuesday 30 October 2018

Ternyata inilah 5 buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai masker Wajah. No 3 dijamin kulit langsung glowing




Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dan teratur dapat menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi buah-buahan tubuh akan mendapatkan gizi dan memberi asupan vitamin pada tubuh manusia. Selain bermanfaat untuk menjaga metabolism tubuh, ternyata buah-buahan dapat di manfaatkan sebagai masker untuk kecantikan kulit wajah. Berikut ini saya rangkum dari berbagai referensi, buah apa saja yang dapat dijadikan sebagai masker untuk kecantikan kulit wajah.
    1.       Pisang
Dilansir dari Liputan6.com (03/05/2017) yang ditulis oleh Ine Yulita Sari, pisang adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu menjaga kulit Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang waktu. Anda dapat mempersiapkan beberapa masker wajah terbaik dengan bahan dasar pisang yang cocok untuk semua jenis kulit. Bahan-bahan ini dapat membantu melembapkan kulit dan mengatasi semua jenis masalah kulit.
    2.       Alpukat

Dilansir dari www.dewiku.com (30/07/2018) buah alpukat kaya akan vitamin dan mineral dan tenyata efektif untuk mencerahkan wajah secara alami. Masker alpukat juga punya banyak manfaat lain, mulai dari melembapkan wajah hingga mencegah tanda penuaan dini.
     3.     Bengkoang
Dilansir dari www.merdeka.com (27/10/2017) Bengkoang selain bisa dimakan, ternyata sekarang buah ini sering dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat bengkoang terutama untuk kecantikan wajah. Mulai dari bedak, pelembap wajah, sabun wajah, sabun mandi, hingga body lotion. Banyak sekali manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah. Bengkoang dapat mencerahkan kulit wajah, Menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, Mengecilkan pori-pori wajah dan lain sebaginya.

    4.    Tomat

Dilansir dari https://food.detik.com (15/12/207) yang ditulis oleh Lusiana Mustinda Tomat ternyata selain digunakan untuk menambahkan rasa, tomat juga diketahui memiliki sifat astringent dan dapat menenangkan. Berkat kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat yang dapat membantu mengurangi jerawat dan bintk hitam. Ini dapat membantu menghaluskan kelebihan minyak dan bisa dijadikan sebagai pembersih wajah alami. 

    5.       Jeruk nipis 

Jeruk Nipis selain dijadikan sebagai penyedap makanan, ternyata di percaya dapat memutihkan kulit wajah Menurut dr.Devika Y dalam www.alodokter.com (04/03/2016) Masker jeruk nipis diklaim memiliki banyak manfaat seperti mencerahkan kulit, mencegah jerawat, menghambat proses penuaan dini, dll. Pada dasarnya masker jeruk nipis tidak memiliki efek samping yang berbahaya karena memakai bahan yang alami. Namun apabila anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakan masker jeruk nipis. Orang dengan kulit sensitif bisa mengalami iritasi saat pemakaian masker jeruk nipis. 
itulah 5 buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai masker wajah, selamat mencoba !!
















No comments:

Post a Comment