Sunday 2 September 2018

Inilah Rahasia Paling Mudah Supaya Diterima Google Adsense


Hallo sahabat semua, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi kisah tentang pengalaman saya keterima Google Adsense. Sedikit cerita tentang kenapa saya ngeblogger, jadi sekitar tahun 2014 saya buat blog emang iseng dan tujuan nya pengen liat kode html karena dulu pas awal ngampus ada pelajaran pemrograman dasar yang ada Html nya gitu. Awalnya saya tertarik sama pelajaran tersebut dan saya praktekin deh hasil codingan yang saya pelajari di kampus ke blog saya walaupun hasilnya acak adut engga enak dilihat, dan bikin pusing 7 keliling saat melihat hasil kreasi ala saya walaupun hasilnya acak adut tapi saya tetep bangga hehe jujur sekarang saya jadi tidak suka pelajaran pemrograman karena bikin puyeng dan saya tidak mau mempelajari pelajaran tersebut kalau bukan untuk kepentingan tertentu. Itu alasan pertama saya buat blog. Alasan kedua, kenapa saya tetap melanjutkan ngeblog, karena katanya dari ngeblog kita bisa dapet Uang. Sekitar tahun 2015, Saya cari berbagai artikel di om google bagaimana supaya blog menghasilkan uang dan nemu satu artikel yang ngebahas tentang adsense. Dari artikel yang saya baca tersebut ternyata blog harus di daftarkan ke google Adsense. Nah, akhirnya saya coba daftarkan ke google adsense ternyata saya ditolak. Memang saya juga menyadari bahwa blog saya saat itu belum layak untuk di konsumsi publik, alasan ditolak waktu itu karena blog saya masih baru, belum terlalu banyak artikel dan blog tidak jelas. Kenapa saya bilang tidak jelas karena pertama penempatan tata letak dan thema acak-acak an, maklum kali ya masih newbie. Mungkin kalau dulu saya yang jadi team adsense, saya juga bakal langsung tolak blog yang saya daftarkan karena tidak enak dilihat. Kedua, tulisan yang dibuat tidak jelas isinya. Ga ada Faedahnya kalau orang lain baca, Ketiga, saya jarang nulis. Nah, itulah beberapa alasan kenapa pada saat itu saya ditolak.
Seiring berjalannya waktu, saya masih belum kapok juga buat daftar adsense karena saya sekarang tujuannya pengen dapat uang dari tulisan yang saya buat, lumayan kan buat nambah-nambah beli kuota hehe jadi saya belajar dari pengalaman, dan saya mau berbagi pengalaman kepada teman semua yang mau jadi bloger yang mau menghasilkan uang dari tulisan yang dibuat. Oke berikut saya jelaskan Tips mudah Keterima Adsense.
  1.  Punya blog. Saya saranin buat di blogspot karena cara membuatnya mudah asalkan kita punya akun Gmail. 
  2.   Desain template. Usahakan template yang digunakan sederhana dan thema yang digunakan enak dilihat. Ini Contoh blog punya saya.
                                          
  3.  Artikel yang bermanfaat. Jadi jangan asal membuat artikel, kalau artikel asal buat mana ada pengunjung yang mau baca. Sedikit cerita, dulu sebelum saya keterima adsense saya baca artikel tetangga. Katanya supaya keterima adsense artikel yang dibuat harus banyak minimal 50. Tapi, engga tuh saya waktu daftar adsense artikel saya baru 10, tapi alhamdulilah keterima. Cuma artikelnya harus yang bermanfaat, saya buat tulisan rata-rata tentang Tutorial. Karena menurut saya Artikel tutorial sampai kapanpun akan dibutuhkan dan dicari, apalagi artikel tentang pendidikan. 
  4. Umur blog. Nah kalau ini menurut saya memang benar, minimal 5 bulan kurang lebih sebelum didaftarkan. Kenapa saya saranin umur blog harus udah aga lama. Karena, dulu saya pas awal-awal buat blog saya tidak keterima. 
  5. Pengunjung. Jujur blog saya ini masih sepi pengunjung dan awalnya saya belum berani daftar ke adsense karena saya pernah baca artikel, pada artikel tersebut katanya jumlah pengunjung harus banyak kalau mau keterima adsense. Tapi, saya coba daftar alhamdulilah keterima padahal pengunjung masih sedikit malah dibawah 50 perhari. Saya bisa ambil kesimpulan bahwa jangan dengarkan kata orang sebelum kita mencoba.
  6. Budayakan Baca. Sebelum melamar adsense, lebih baik mengikuti setiap aturan yang dibuat oleh pihak adsense. Setelah membaca, perbaiki terlebih dahulu blog yang kamu buat sesuai kriteria pihak adsense supaya tidak ditolak.
  7.  Jangan takut tidak keterima. Setelah kamu rasa blog yang kamu buat layak untuk di konsumsi publik segera daftarkan. Jangan takut ditolak, terus berusaha, terus daftar sampai pihak adsense menerima.
    Itulah beberapa tips mudah supaya keterima adsenseOiyah, setelah kalian keterima adsense jangan senang dulu karena kita harus berjuang mempromosikan blog yang kita buat supaya banyak pengunjung. Menurut saya Keterima google adsense tuh seperti kita keterima kerja di perusahaan sebagai marketing. Tugas Marketing adalah mencari pelanggan untuk membeli produk perusahaan, semakin banyak pembeli maka semakin besar insentif yang didapatkan sedangkan tugas blogger adalah mencari pengunjung supaya ada yang mau membaca, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak dollar yang didapatkan. Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat dan semoga sukses diterima adsense.





2 comments: