Saturday 20 October 2018

Kawah Talaga Bodas Garut !! Tempat Wisata Unik Dan Asik buat ajak liburan keluarga


Kawah Talaga Bodas merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang berada di kabupaten Garut, tepatnya berada di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Objek wisata ini masih penuh dengan pepohanan nan hijau siapapun yang berkunjung ke tempat wisata ini dijamin tidak akan kecewa karena keindahan alamnya yang bisa memanjakan penglihatan dan ingin datang lagi untuk berkunjung. Harga tiket untuk masuk ke objek wisata inipun dibilang cukup murah yaitu Wisatawan Lokal cukup membayar Rp.5000 pada hari biasa dan Rp.7500 pada hari libur. Sedikit informasi bagi anda yang membawa kendaraan pribadi harus di simpan di area gerbang masuk talaga bodas. Semua kendaraan harus parkir disana. Nah, untuk menuju kawah anda harus jalan kaki atau naik ojeg, dan lokasi menuju kawah cukup lumayan jauh. Saran saya saya sih datangnya pagi-pagi dan jalan kaki, karena anda akan merasakan sendiri keindahan alam saat anda jalan kaki apalagi jika anda berkunjung dengan keluarga akan menjadi moment tersendiri yang tak akan bisa dilupakan. Tapi, jika anda cape dan ingin naik ojeg, kalau tidak salah cukup bayar Rp.20.000, soalnya dulu pas kesana saya memilih jalan kaki.
Kawah Talaga Bodas meskipun cukup jauh dari lokasi gerbang masuk/tempat parkir, jangan khawatir jika ingin ke toilet karena toilet sudah tersedia. Sedikit informasi telaga bodas ini menurut saya bentuknya tidak seperti kawah pada umumnya akan tetapi terlihat seperti sebuah pantai/danau cukup luas, sejauh mata memandang. Airnya mengalir tenang dan tanah nya pun seperti pasir pantai dan memiliki bebatuan yang banyak serta berwarna putih membuat kita terus ingin mengabadikan moment tersebut.
Kawah Talaga Bodas ternyata terdapat kolam rendam air panas/pemandian, lokasinya sekitar 200 M an dari Talaga, anda cukup mengikuti jalur menyusuri  rute arah kanan kawah, banyak orang yang berendam di area ini untuk merelaksasi tubuhnya.
 
Foto diatas, saya gabungkan dari 2 foto, foto pertama saya sedang merendam kaki dan foto yang ke 2 pemandangan yang kita lihat saat merendam. Pokoknya bikin betah gamau pulang hehe sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan selamat berkunjung jangan lupa ajak keluarga. Berikut ini beberapa foto saya, semoga menjadi referensi. Oh, iyah buat kalian yang pengen tahu tempat wisata garut lainya dapat dibaca Tempat-Tempat Wisata Garut Yang Wajib Dikunjungi dan Enak Buat Ngadem









No comments:

Post a Comment