Tuesday 16 October 2018

Ternyata Lumpur Banyak Sekali Manfaatnya Khususnya Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Lumpur ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kesahatan kulit salah satunya dapat melembabkan wajah dan menghilangkan jerawat, akan tetapi bukan sembarang lumpur yang digunakan untuk kacantikan kulit wajah. Lumpur yang digunakan adalah  lumpur yang didapatkan dari tempat tertentu contoh nya lumpur yang ada dilaut mati dan lumpur belerang yang ada dikawah. Pada kesempatan ini yang saya bahas adalah manfaat lumpur belerang yang ada di Kawah. Sedikit cerita, waktu saya mengunjungi Wisata Kawah Kamojang Bandung wisatawan banyak yang mandi disana dan mengaambil lumpur serta belerang. Saya sedikit penasaran kenapa mereka mengambil lumpur
ternyata ada pengunjung yang sedang mandi disana memberi tahu pada saya manfaat lumpur belerang yaitu untuk menyehatkan kulit wajah dan melembabkan kulit. Alhasil saya membekal lumpur tersebut pada botol bekas minuman dan saya bawa pulang untuk saya jadikan eksperimen. Karena banyaknya manfaat lumpur tak heran, kini mulai banyak produck kecantikan yang menyediakan perawatan berbahan dasar lumpur. Namun harus diinget yaa, bukan sembarang lumpur, melainkan lumpur dari laut mati atau yang berasal dari lumpur belerang yang kaya akan mineral. Cara menggunakan lumpur untuk kesehatan kulit cukup mudah yaitu  gunakan sebagai masker kurang lebih 15 Menit atau sampai masker mengering pada kulit. Supaya lebih jelas manfaat lumpur untuk kesehatan kulit, berikut ini saya rangkum khasiat lumpur dari berbagai referensi.


    1.  Menghilangkan Jerawat
Lumpur belerang yang ada dikawah dipercaya dapat menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenkan Kandungan belerang yang terdapat di dalamnya mampu menjaga kebersihan kulit wajah.
    2.  Membuat kulit wajah halus dan lembab
Kandungan mineral yang terkandung dalam lumpur dapat membuat kulit lembab dan dapat merelaksasi kulit.
    3.  Mengobati berbagai penyakit kulit
Lumpur ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit lainnya seperti eksim, panu, kulit bersisik dan penyakit kulit lainnya. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ke kawah salah satunya yang saya ketahui adalah kawah kamojang. Wisatawan mandi dan luluran dengan lumpur untuk menghilangkan berbagai penyakit kulit.
Itulah informasi mengenai manfaat lumpur belerang untuk kesehatan kulit semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment